Selasa, 08 April 2014

Cara menghilangkan komedo secara alami


Ininih tips-tips cara menghilangkan komedo secara alami..hhi
bisa dilakukan sendiri dirumah loh..

selain aman, bahan-bahan yang diperlukan pun mudah didapat.
tapi harus rutin dan telaten yah agar komedo nya hilang secara permanen..hhe

 ini caranya :



Air Putih

Air putih tidak hanya dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh,  tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Coba deh dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Karena air putih dapat melancarkan saluran pencernaan dan membuat kulit wajah menjadi halus dan bersih.


Pasta Gigi

Pasta gigi juga dapat membantu mengurangi peradangan akibat komedo loh..
dan dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah. kamu dapat menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo yang membandel. Caranya dengan mengambil sedikit pasta gigi, lalu usapkan pada bagian yang berkomedo hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kecil. 
Coba deh..hehe

Jeruk / Lemon

Jeruk/lemon mempunyai kandungan asam yang dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih pada kulit. Selain bisa mengobati jerawat, kamu juga dapat mencoba menghilangkan komedo dengan perasan jeruk atau lemon dengan cara mengusapkan air perasan tersebut pada daerah yang berkomedo dan biarkan hingga semalaman.

Lidah Buaya

Lidah buaya selain bermanfaat menghilangkan bekas luka pada kulit juga bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo. Sehingga kamu dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkannya dengan cara mematahkan batang lidah buaya dan mengoleskannya lendirnya pada wajah yang terdapat komedo.



Putih Telur

Putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel. Kamu dapat mencobanya dengan cara mencampurkan satu buah putih telur dengan satu sendok madu, setelah itu oleskan pada bagian wajah dan biarkan hingga mengering. Bilas dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya dilakukan pada saat sebelum tidur.

Es Batu

 Kamu juga dapat menggunakan es batu untuk menghilangkan komedo dengan cara menggosok daerah yang berkomedo dengan es batu selama 10 menit. Es batu bermanfaat untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori, serta mencegah debu dan minyak yang menempel pada kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Air Garam

Selain menggunakan air putih, kamu juga dapat menghilangkan komedo menggunakan campuran air garam yang dapat membantu untuk mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu cukup menambahkan satu sendok makan garam pada sebuah wadah yang berisi air hangat. Setelah itu kamu dapat mencuci muka menggunakan air garam tersebut.


Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat yah :D


0 komentar:

Posting Komentar