Minggu, 27 April 2014

Tau gak CARA MENGATASI penyakit bawel yang suka bikin rewel..

Hilangin cemburu??

Hallo hallo..hari ini gue ingin bagi bagi tips tentang cara untuk mengatasi cemburu yang berlebihan..hhi
Mau tau ?? okedehh..cekkidutttsssss...











Loe harus percaya kalo dia nggak bakal macam-macam, meskipun hal ini susah dilakukan tapi coba deh berusaha berfikir positif.

2. Hilangkan prasangka buruk

Nahnah..kalo yang ini nyambung dengan pernyataan di atas ya.. hilangin perasaan buruk dengan nya..karna Cuma akan ngerugiin loe dan akan tambah memperburuk kondisi hati loe.2




 Coba deh berKomunikasi dengan pasangan kalo loe sering ngerasa tidak nyaman. Bicarakan dengan santai dan carilah solusinya bersama-sama. Utarain aja semua kejanggalan yang bikin loe cemburu itu, siapa tahu si dia menjadi lebih menjaga sikapnya dan si dia dapat mengerti. Dengan catatan, loe juga harus merubah sikap dengan berpikir lebih positif.

4. Lebih Percaya Diri

Kadang Penyebab rasa cemburu yang berlebihan adalah karena loe ngerasa tidak sebaik dia.
Padahal itu semua mungkin saja tidak benar..coba deh dengan berkaca dan lebih percaya diri lagi.
Syukuri apa yang kamu punya ya, karna kalo loe udah bersyukur loe akan selalu tentram dan ngerasa lebih baik  okeokeee :D

5.  Mengenali Kecemburuan 
Langkah pertama yang harus loe ambil adalah mengenali rasa cemburu yg loe punya. Seperti, kecemburuan yang terjadi dalam suatu hubungan merupakan rasa benci kepada orang yang dianggap saingan seksualnya. Rasa cemburu merupakan penggabungan rasa takut dan marah, rasa takut kehilangan pasangan yang dicintai dan kemarahan karena melihat pasangan tertarik pada cewek/cowok lain. Dibalik rasa takut dan marah ini, biasanya ada keinginan untuk mengontrol pasangan kamu.

Oleh sebab itu, sebelum mengambil respon yang berlebihan dari rasa cemburu itu,sebaiknya kenali situasinya terlebih dahulu. Berpikirlah lebih objektif. Tanyakan pada diri sendiri, apakah ketika si dia pergi makan siang dengan teman cewek/cowoknya memiliki alasan kuat untuk dicemburui atau ini hanya pemikiran negatif yang loe rasa.
Dipikir lebih baik lagi ya.

6. Optimis 

Selalu berpikir optimis..ingat kalo kalian berdua sudah membangun komitmen, dan tentunya kalian berdua akan menjaga komitmen tersebut kan?
Jadi optimis aja kalo si dia nggak akan nyakitin loe.


7.  Jangan membalas 


Loe ngerasa cemburu ngeliat dia berbincang-bincang dengan orang lain? dan loe nggak terima ,padahal mereka hanya berbincang bincang biasa..nahnah kalo begitu cemburu loe udah berlebihan tuh..hhi

Ayodeh cepet-cepet sadar untuk memahami kalo hal itu tidak pantas untuk dicemburuin..hehe
Jangan membalas bikin dia cemburu karena dia belum tentu tau hal itu adalah disengaja karena hanya ingin membalas rasa cemburu loe itu.
Bisa bisa malah jadi petaka buat kalian berdua.,jangan ada dendam,,cukup dibicarain dulu ya.

Nah itu tips dari gue , cara mengurangi rasa cemburu pada pasangan..semoga berhasiLL Yaaa..tingkiyuu,,, :D

0 komentar:

Posting Komentar